Akibat Tidak Terdaftar, KPU Asahan Dilaporkan Warga ke Panwaslih

www.negaraonline.com, Asahan – Muhammad Adenan Dalimunte (49) warga Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur – Asahan membuat laporan ke Panwaslih Asahan, Senin (25/6/18).

Laporan ini terkait tidak terdaftarnya nama istri dan anaknya atas nama Rosmaliana Hutabarat (49) dan Edo Alimuddin Dalimunthe (18) dalam DPT Pilgubsu tahun 2018.

Adenan mengatakan pada hari Sabtu (23/6), salah seorang anggota KPPS 19 mengantarkan surat model C6 KWK kerumahnya sebanyak 3 lembar atas nama Muhammad Adenan Dalimunthe, Indra Hadikusuma Dalimunthe dan Teguh Arif Pribadi Dalimunthe. Sementara Pantarlih sebelumnya sudah mendata anggota keluarga kami sebanyak 5 orang.

Pada hari ini saya mendatangi PPS Kelurahan Sentang untuk mempertanyakan kenapa nama istri dan anak saya tidak mendapat C6.

Setelah dicek PPS ternyata nama istri dan anak saya tidak terdaftar dalam DPT. Saat saya tanya apakah nama ke 5 anggota keluarga saya sudah dilaporkan dan diinput kedalam komputer, ke 3 anggota dan staf PPS menjawab sudah. Namun mereka heran kenapa hanya 3 orang yang terdaftar dalam DPT.

Selanjutnya saya mendatangi kantor KPU Asahan untuk menanyakan kembali kenapa nama istri dan anak saya tidak terdaftar dalam DPT. Dikantor KPU Asahan saya bertemu dengan Anawinta salah seorang komisioner KPU Asahan.

Setelah saya sampaikan persoalan diatas Anawinta mengajak saya kepada salah seorang operator. Setelah dicek operator ternyata nama istri dan anakku tidak terdaftar di DPT.

Selanjutnya saya membuat laporan ke Panwaslih Asahan yang diterima Nurlela dengan nomor : 003/LP/PG/Kab/02.09/VI/2018. (Bagas)

Tinggalkan Balasan