Tim Safari Ramadhan Dibentuk, Inilah Masjid Akan Didatangi

www.negaraonline.com, Asahan – Sebanyak 202 masjid dan musholla yang berada di 25 Kecamatan akan menerima bantuan melalui Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan.

Melalui Kepala Bagian Kesejahteran dan Sosial Setdakab Asahan, Sunardi, membenarkan, bahwa Tim Safari Ramadan akan mengujungi 202 masjid dan musholla selama 4 hari yang dimulai tanggal 21-24 Mei 2018.

Kunjungan ini, sekaligus membawa bantuan berupa dana tunai serta bantuan sejadah gulung dan ustadz untuk melakukan tausiah.

” Setiap harinya ada 51 tim dan masing-masing tim akan memberikan bantuan yang diberikan, berupa uang tunai Rp 2 juta dan 2 gulung sejadah panjang kepada masjid dan musholla, ada 51 tim setiap hari yang akan memberikannya,” ujar Sunardi, Minggu (20/5/18), di Kantor Bupati Asahan.

Diterangkan Sunardi, bahwa kegiatan Tim Safari Ramadhan dilakukan dalam rangka silaturahmi, syiar dan dakwah kepada masjid dan musholla, dimana menselaraskan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Bahkan diketahui, dari sejumlah tim, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang juga akan mengunjungi 4 masjid.

Yakni di Masjid Al-Falah Kecamatan Buntu Pane, Masjid Diniyah Kecamatan Kisaran Timur, Masjid Al Inayah Kecamatan Pulau Bandring, dan Masjid Al Hidayah Kecamatan Kisaran Barat.

Lalu Wakil Bupati Asahan, Surya juga mengunjungi 4 masjid dan musholla. Yakni Masjid Nurul Hikmah Kecamatan Aek Kuasan, Masjid Al Ikhlas Kecamatan Teluk Dalam, Musholla Al Mukhlisin Kecamatan Air Batu dan Masjid Al Mutaqin Kecamatan Sei Dadap.

Bukan hanya Bupati dan Wakil Bupati saja, bahkan tim juga melibatkan Sekda dan OPD, FKPD yang masing-masing menjadi ketua tim, ungkap Kepala Bagian Kesejahteran dan Sosial Setdakab Asahan ini.(FR)

Tinggalkan Balasan