Tingkatkan Iman, Kodim 0203/Lkt Rapat MTQ

www.negaraonline.com, Langkat – ” Kita sebagai umat manusia harus taqwa dan beriman, oleh karenanya dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Kata Letkol Inf. Deni Eka Gustiana

Direncanakan Kodim 0203/Lkt berencana melaksanakan perlombaan MTQ tingkat Kecamatan se Kota Binjai dan Kabupaten Langkat. Rabu(7/3/18)

Demi mensukseskan kegiatan tersebut, dilaksanakan kegiatan Rapat lanjutan tentang rencana penyelenggaraan Perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan Kota Binjai dan Kabupaten Langkat dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramdhan dan memperingati Nuzul Qur’an TA 2018 yang dipimpin langsung oleh Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. Deni Eka Gustiana bertempat diruang Data Makodim 0203/Lkt jalan. Sudirman Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. Deni Eka Gustiana, Pasiter Dim 0203/Lkt, Ketua FKPPI serta Komandan Satgas KB-FKPPI Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Ketua FUI Kota Binjai, Ketua FPI Kabupaten Langkat, Wakil Ketua KNPI Kota Binjai, Wakil Ketua KNPI Kab. Langkat, Ketua MUI Kota Binjai, Wakil Ketua MUI Kabupaten Langkat serta Tokoh Agama Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. Deni Eka Gustiana dalam sambutan menyampaikan ” Mari kita bersama-sama memperingati Nuzul Qur’an serta menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan mengisi kegiatan Positif yaitu perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Langkat dan Kota Binjai “.

Lanjutnya ” Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari bibit Generasi Muda-mudi umat Islam Kota Binjai dan Kabupaten Langkat yang gemar membaca Alqur’an dan menumbuhkan rasa cinta kepada Alqur’an sebagai kitab suci agama Islam dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta demi memelihara tali silahturahmi antar generasi Muda-mudi Umat Islam Kota Binjai dan Kab. Langkat sekaligus agar Generasi muda kita dijauhkan dari pengaruh bahaya Narkoba “.

Rapat paparan dan diskusi tentang susunan Kegiatan Perlombaan MTQ tingkat Kec. Binjai dan Kab. Langkat, adapun hasil Rapat Perlombaan MTQ tingkat Kecamatan se Kota Binjai dan Kecamatan se Kabupaten Langkat.

Perlombaan MTQ TA 2018 tingkat Kec. Kota Binjai dan Kecamatan Kab. Langkat diselenggarakan oleh Makodim 0203/Lkt bekerja sama dengan MUI Kota Binjai dan MUI Kab. Langkat, para Alim ulama, Tokoh Agama Kota Binjai dan Kab. Langkat, Organisasi umat Islam Kab. Langkat dan Kota Binjai serta Organisasi FKPPI Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Adapun hasil rapat, bahwa Lomba MTQ akan dilaksanakan pada Tanggal 26, 27 Mei 2018 dan cadangan pada Tanggal 28 Mei 2018 dimana tempat pelaksanaan pembukaan perlombaan berada di Lapangan Merdeka Kota Binjai dengan estimasi Peserta perlombaan sebanyak 56 Orang Putra dan Putri dari 28 Kecamatan yang berada di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat. (Erianto)

Tinggalkan Balasan