TNI Polri Siap Amankan Pilkades di 40 Desa Dikabupaten Asahan

www.negaraonline.com, Asahan – Sebanyak 144 (136 laki laki dan 8 perempuan) Calon Kepala Desa se Kabupaten Asahan akan “bertarung” untuk menduduki 40 kursi Kades pada Pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 7 Nopember 2018.

Demi terlaksananya Pilkades yang aman, damai dan kondusif, Pemkab Asahan mengundang para Calon Kades, Panitia, Kapolsek, Danramil dan Camat dalam acara deklarasi damai Pilkades diaula melati, Rabu (24/10).

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidatonya yang dibacakan Asisten II, Drs Jhon Hardi Nasution mengatakan pelaksanaan Pilkades sesuai UU No 6 tahun 2014 tentang Desa.

Pilkades bertujuan demi desa maju, mandiri dan sejahtera untuk 6 tahun kedepan. Antusias masyarakat cukup tinggi dalam menggunakan hak pilihnya, sebab masyarakat berhubungan langsung dan berinteraksi dengan calon pemimpinnya.

Jadikanlah Pilkades sebagai alat pemersatu didesa masing masing. Kepada panitia diinstruksikan agar tetap netral, memahami tugas dan melaksanakan seluruh tahapan pemilihan dengan berpedoman kepada ketentuan yang berlaku.

Kepada calon diharapkan ikuti seluruh tahapan dengan baik, jangan lakukan yang bisa menciderai nilai nilai demokrasi yang akhirnya berkurangnya simpati masyarakat.

Kepada Camat diperintahkan melaksanakan seluruh tahapan, lakukan koordinasi jika terjadi hambatan dan masalah. Kepada Kodim dan Polres diharapkan dapat membantu keamanan, ujar Jhon.

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi dan Dandim 0208/Asahan, Letkol Arm Suhono menyampaikan kesiapannya menjaga keamanan pada Pilkades nanti.

Tinggalkan Balasan