TP PKK Kota Tanjung Balai menerima Kunjungan TP PKK Labuhan Batu Utara

www.negaraonline.com, Tanjung Balai – Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita menerima kunjungan TP PKK Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota. Kamis (29/11/18).

Sebelumnya Rombongan yang dipimpin Ketua TP PKK Kab Labura Ny. Hj. Ely Zarwati Kharuddinsyah ini disambut Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial beserta Pengurus TP.PKK Kota Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial mengucapkan selamat datang kepada rombongan TP.PKK Kab. Labura dalam rangka studi banding kegiatan PKK di Kota Tanjungbalai. Kedatangan ibu-ibu sekalian merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami.

Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Di Kota Tanjungbalai melalui Program PKK dan pembinaan kelompok UP2K telah mengembangkan bahan-bahan lokal untuk memberi nilai guna seperti kerajinan kulit kerang, batok kelapa, Kuliner khas tanjungbalai serta yang paling terbaru adalah produk “Batik Kito”, Sebut Wali Kota Tanjungbalai.

Saya berharap Kunjungan ini dapat menambah wawasan, pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan untuk terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera, Ujar H.M Syahrial.

Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita dalam sambutannya menyampaikan ekspos mengenai mengenal Lebih “Batik Kito” sejarah baru industri Tekstil di Kota Tanjungbalai.

Dijelaskan lagi, saat ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungbalai terus mengembangkan industri Batik Kito tidak hanya dikenal di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara bahkan di Indonesia. Dekranasda bersama PKK Kota Tanjungbalai melaksanakan Sosialisasi dan Pembinaan “Batik Kito” tidak hanya bagi masyarakat umum bahkan sebelumnya juga telah melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Batik Kito di Lembaga Pemasyarakatan Pulo Simardan dan mendapat antusias yang tinggi dari warga binaan.

Perjalanan panjang Batik Kito yang telah dilalui hingga sekarang telah membuahkan hasil positif dan saya berharap akan terus diterima masyarakat luas sehingga nantinya dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Ujar Hj. Sri Silvisa Novita

“Melalui pertemuan ini saya berharap kita bisa saling berbagi informasi dan mempererat silaturahmi serta dapat saling mempromosikan Potensi masing – masing Daerah,” Kata Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Kab. Labura menyampaikan terimakasih atas penerimaan TP. PKK Kota Tanjungbalai kiranya berkenan berbagi ilmu dan pengalaman kepada kami dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan PKK di Kota Tanjungbalai yang pastinya telah berhasil memberikan kemajuan bagi masyarakat Kota Tanjungbalai, khususnya bagi PKK Kota Tanjungbalai.

Acara ditutup dengan peninjauan kelokasi sentra pembuatan Batik Kito dan kunjungan ke Galeri Batik Kito di jalan Sudirman Kota Tanjungbalai.(Irawan)

Tinggalkan Balasan