Truk Tangki Bermuatan CPO Makan Korban Jiwa

www.negaraonline.com, Rohil – Lagi, ruas jalan Lintas Riau Sumut memakan korban jiwa. Kali ini, seorang pengendara sepeda motor harus meregang nyawa dengan kondisi kepala pecah usai dilindas truk tanki.

Peristiwa naas itu terjadi di jalan Lintas Riau-Sumut KM 3 Bagan Batu, Kelurahan Bahtera Makmur Kota. Minggu (6/5/18) siang.

Berdasarkan data yang dirangkum di lokasi, kejadian itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Yang mana, saat itu, sepeda motor merk Honda Supra Fit tanpa Nopol yang kenderai seorang pedagang kain keliling ini melintas dari arah Bagan Batu menuju Ujung Tanjung dengan kecepatan tinggi.

Dimana, dari arah yang sama, tepatnya di depan sepeda motor korban, truk tangki bermuatan Cruid Palm Oil (CPO) BM 9270 MU melintas menuju arah Ujung Tanjung dengan kecepatan sedang.

Saat itu, pengemudi sepeda motor (Korban), Abdul Khalik Nasution (24) warga Teluk Nibung, Pematang Pasir, Kota Tanjung Balai, Sumut, berusaha menyalip kendaraan truk CPO yang dikendarai Wiyono (50) warga Lima Puluh, Batu Bara, Sumut dari sebelah kiri jalan.

Saat berusaha menyalip truk CPO tersebut, sepeda motor yang dikendarai korban tergelincir dikarenakan tebalnya tumpukan pasir di beram jalan tersebut hingga akhirnya, korban terpental ke bawah kolong truk dan kepala korban tergilas roda belakang hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Salah satu warga yang menyaksikan, sebut saja Butet, yang mana pada saat kejadian, ia persis dibelakang korban. Menurutnya, saat itu ia berhenti di pinggir jalan, tiba-tiba, dari arah yang sama, yakni dari Bagan Batu menuju arah Ujung Tanjung, korban tampak kencang melintas.

“Gak tau kenapa mata ku tertuju ke bapak ini, sampai gak nyangka kejadiannya kayak gini. Dia motong (nyalip) mobil tengki besar di posisi sebelah kiri badan jalan di atas pasir yang banyak sampai dia terberam dan jatuh kepalanya dapat kan ban belakang mobil tengki itu dan bapak itu pun di tabrak kepalanya sampe pecah,” akunya kepada wartawan.

Pantauan di lokasi, serpihan diduga otak korban tampak bersekan di jalan. Beruntung, warga sekitar yang tak jauh dari lokasi langsung berinisiatif menutup jasad korban dengan dedaunan dan mengutip serpihan otak korban ke dalam kantong plastik.

Dan dari dompet korban, diketahui sebuah Foto copy Kartu Keluarga atas nama kepala keluarga Sofyan Nasution alamat Teluk Nibung, Pematang Pasir, Tanjung Balai, Sumatera Utara. Dan dari informasi yang dirangkum, korban bersama Abdul Khalik Nasution dan diketahui, korban bekerja sebagai pedagang kain/pakaian keliling dan selama ini mengontrak rumah di Simpang Martabak, Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kacamatan Bagan Sinembah

Dan dari HP korban, warga kemudian berinisiatif menghubungi panggilan terakhir yang akhirnya, keluarga korban menghubungi warga membenarkan bahwa korban adalah adiknya.

Sebelum polisi tiba di lokasi, sempat turun hujan. Warga yang berusaha mengatur lalu lintas, terpaksa meninggalkan lokasi akibat turunnya hujan.

Hingga berita ini diterbitkan, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Agustinus Chandra Pietama SH SIK belum memberikan keterangan resmi terkait kecelakaan tersebut. (Sudirman)

Tinggalkan Balasan