Uis Nipes Karo Dibentang, Bupati Karo Berhadap Dapat Memecahkan Rekor Muri

Negaraonline.com, Karo – Diawali dengan parade jalan santai sembari membentang kan kain khas karo yang sering disebut “Uis Nipes Karo” yang diikuti ribuan pelajar, Mahasiswa dan kaum Muda-i serta masyarakat umum, acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019, berpusat di area taman Mejuah juah (Open Stage) Berastagi Kabupaten Karo, Minggu (03/03/19) pagi dimulai pukul 8:00 WIB.

Mengawali kata sambutannya, Kapolres AKBP Benny R Hutajulu SIK, mengatakan, selamat datang kepada seluruh peserta dan pengunjung yang hadir dalam acara MRSF.

Dijelaskan Benny, acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat dan terkusus bagi para kaum millennial agar membudayakan tertib dalam berlalu lintas.

” Acara ini dibuat untuk membuat kita dengan sadar dengan bahaya berlalu lintas, karena kita masih belum sadar dengan bahaya berlalu lintas,” kata Benny.

Orang nomor satu di Polres Karo berharap bisa menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalu lintas terlebih bagi usia remaja/pelajar.

” Kami mengapresiasiasi kepada elemen masyarakat yang telah turut serta dalam mensukseskan acara ini, juga kepada
Satlantas Polres Karo. Karna memang acara ini diutamakan kepada kaum muda atau millennial,” jelas Benny.

Benny R Hutajulu juga menambahkan, ” semoga masyarakat sadar berlalu lintas, dan mudah – mudahan tingkat kecelakaan lalu lintas bisa berkurang nantinya,” jelas Kapolres Karo.

Akhir sambutannya, Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Karo, Dandim 0205/TK, Danyon 125/Simbisa, Forkopimda, Anggota DPRD dan stagholder, beserta rekan rekan media yang telah meliput acara Millineal Road Sofety Festival, ucap Banny R Hutajulu.

Selain itu juga ada senam kolosal millenial, deklarasi millenial road safety, millenial eneterpreneur expo, safety riding and driving, pembagian hadiah dorrprase , freestyle dan penyearahan hibah dari pemkab karo 1 unit mobil patroli dobble cabin yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH kepada Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK.

Disambangi awak media Negaraonline.com salah seorang pengajar SMA N di Kabupaten Karo yang turut hadir bersama rombongannya.“ Kehadiran kami untuk mendengarkan arahan dari bapak Kapolres tentang terbit berlalu lintas,” ujar R br Tarigan.

Senada diutarakan Bernart Karo Karo warga Jalan Udara, Brastagi yang datang bersama anak istrinya. “Saya dapat info acara hari ini melalui sosial media dan hari ini saya sengaja datang ke sini karna acaranya menarik dan bagus untuk di ikuti,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan atas nama Pemrerintah Kabupaten Karo sangat mengapresisasi kegiatan ini, acara ini di gelar di seluruh Indonesia dan dibuka resmi oleh Presiden RI Ir Joko Widodo.

” Jadi saya ucapkan selamat kepada Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK karena sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan semoga bisa memecahkan rekor muri,” kata Terkelin.

Dalam acara jalan santai, para peserta dengan membentangkan kain kebesaran khas suku Karo yang dibentang mulai dari Hotel Rudang sampai Taman Mejuah – juah ini.

” Tetaplah jadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, jadi marilah sama sama mendukung Polres Tanah Karo dalam tugas tugasnya,” ucap Bupati di saat menyampaikan kata sambutanya.

Disamping padat pengunjung, kegiatan tersebut pun dihibur Artis Ibukota Grub Band Coklat dan Erik Sihotang dan grup band lokal.(Daris Kaban)

Tinggalkan Balasan