UKW Ditunda, Peserta Lulus Berkas 30 Orang dan 10 Orang Cadangan

Negaraonline.comAsahan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menunda pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang telah di jadwalkan pada 4-5 Maret 2019 mendatang. Jum’at (1/3/19).

Hal tersebut sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan pihak Dinas Kominfo Asahan tertanggal 1 Maret 2019 yang ditanda tangani
Kepala Dinas Kominfo Asahan Rahmad Hidayat Siregar dan Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang selaku

Dalam surat edaran diuraikan, penundaan pelaksanaan UKW antara lain disebabkan,sesuai dengan surat dari PWI Pusat nomor 133/PWI-P/LXIII/2019 tentang penunjukan penguji UKW Sumatera Utara Ke 25 yang bisa melakukan pengujian dan telah melakukan TOT bahan uji baru bersama dengan Dewan Pers hanya 20 orang se Indonesia. Sementara dari ke 20 orang penguji tersebut yang dapat jadi penguji dari Sumatera Utara hanya 1 orang.

Dengan pertimbangan untuk melaksanakan UKW yang dibutuhkan 5 orang penguji dan 2 orang tenaga Admin dari Sumatera Utara serta 1 orang tenaga Admin dari Jakarta belum dapat terpenuhi maka pelaksanaan UKW yang telah terjadwalkan tersebut terpaksa ditunda hingga adanya perubahan anggaran kegiatan UKW di P.APBD Tahun 2019.

“Dengan berbagai pertimbangan kegiatan UKW yang telah kita jadwalkan bersama PWI Kabupaten Asahan terpaksa kita tunda sementara dan mudah -mudahan secepatnya kita laksanakan setelah adanya perubahan anggaran kegiatan UKW di P.APBD 2019 ini.” jelas Kabid Pemberitaan Dinas Kominfo Asahan Arbin Tanjung.

Untuk informasi peserta, didalam surat diterangkan jumlah peserta UKW yang dinyatakan lulus berkas sebanyak 30 orang dan sebagai cadangan sebanyak 10 orang. (Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan