Untuk Melestarikan Kebudayaan, Pemkab Asahan Utus Duta Pariwisata

Negaraonline.com, Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar acara pemilihan Duta Wisata Asahan tahun 2019 dipusatkan di Hotel Marina Kisaran. Saat penutupan, Minggu (14/7/19)

Plt Bupati Asahan, H Surya BSc dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kadisporapar, Muhammad Andre Simatupang SSTP mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan UU No 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan. Kegiatan tahun ini diikuti 50 orang (28 perempuan dan 22 laki laki).

Tujuan kegiatan untuk melestarikan budaya dan pariwisata daerah sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreativitas dan kecerdasan generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan serta dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata Kabupaten Asahan kepada masyarakat.

Selain berpenampilan menarik dan cerdas, duta pariwisata haruslah memenuhi unsur 4R (raga, rasio, rasa dan ruh) atau memenuhi unsur 3B (beauty/kecantikan, brain/kecerdasan, behavior/tata keramat//etika).

Melalui kegiatan ini diharapkan para finalis memiliki disiplin, dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi untuk membantu Pemkab Asahan mempromosikan keanekaragaman kebudayaan dan destinasi wisata kepada wisatawan lokal dan mancanegara.

“Selain itu mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan budaya bersih, indah dan tertib agar terwujud masyarakat yang bersih, berakhlak dan bermental baik demi terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” kata Andri.

Juara I putra Asshdiqie Hasibuan, juara II Afrizal Ardiansyah Sinaga, juara III Avila Dwi Nugraha Nasution. Juara I putri Zahra Azizah, juara II Maulidya Rizki Ananda Rangkuti, juara III Falira Mutia Ibrahim.

Favorit I Dwi Wulandari, favorit II M Alif Ramadhan, favorit III Mas Wahyu Agustina. Best talent sony Andreas Simanjuntak, best cat walk Muhammad Syahfriardan, best persahabatan Khairanti Liandari. (Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan