Usai Dilantik Menjadi Kadis Pendidikan, Inilah Kegiatan Drs Sofian MPd

Negaraonline.com, Asahan – Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Asahan dimasa kepemimpinannya, Drs Sofian MPd lakukan sesegera mungkin kegiatan tanda mengulur waktu, seperti berkunjung kesekolah yang ada di Kecamatan Kisaran Barat, Kecamatan Teluk Dalam dan Kecamatan Air Batu.

Amatan awak media usai dilantik Wakil Bupati Asahan H Surya BSc (Senin, 14/1/19) Drs Sofian MPd pada Selasa(15/1/19) lakukan obserpasi di lingkungan kantor Dinas Pendidikan dan keesokan harinya (Rabu, 16/1/19) bersirahturahmi dengan para sekolah diaula Dinas Pendidikan. Kamis hingga Sabtu lakukan kunjung kesekolah.

Menurut Kepala Dinas(Kadis) Pendidikan Drs. Sofian MPd pendidikan tidak semata – mata menjadi tanggungjawab Pemerintah dan Praktisi Pendidikan, tetapi semua komponen memiliki peran dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Asahan.

” Dalam pertemuan dengan para Kepala Sekolah, saya menyampaikan program Gemppita yang sistemnya mengajak warga sekitar, Pemerintah setempat yakni Lurah ataupun Kades, perusahaan dan para LSM untuk saling mendukung memikirkan kemajuan dunia pendidikan dibumi Asahan,” terang Mantan Kepala BKD, Sabtu(19/1/19)

Dijelaskan Kadis Pendidikan, Gemppita adalah Gerakan Masyarakat Dan Pengusaha Peduli Pendidikan Asahan yang dimaknai sebagai  upaya bersama antara Pemerintah, Masyarakat dan pihak swasta (Pengusaha peduli pendidikan/red)  dalam upaya  dan langkah  bersama meningkatkan  mutu  pendidikan di Asahan.

Lebih lanjut dikatakan Kadis Pendidikan, Kepala Sekolah harus memberikan contoh yang baik tentang kedisplinan kepada bawahannya serta harus menyeimbangkan antara hak dan kewajiban sebagai pegawai/ ASN.

Dalam kunjungan mantan Kadis Pendidikan dan Pora Deliserdang pada tahun 2007, Sekolah Dasar dan SMP sudah baik namun terus ditingkatkan terutama WC dan taman serta halaman,” WC perlu perhatian yang serius dijaga kebersihan dan diperbaiki yang sudah rusak,” sebut Drs Sofian MPd.(FR)

Tinggalkan Balasan