Usai Liburan Lebaran, 98 Persen ASN Hadir

www.negaraonline.com, Asahan – Hari pertama kerja pasca libur panjang Lebaran, Kamis (21/6/2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengklaim tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negeri Sipil (ANS) 98%. Artinya, cuma 2% ASN tidak masuk kerja.

Ketidakhadiran ASN tersebut terbukti ketika tim Pemkab Asahan memantau absen yang diisi oleh ASN usai melakukan apel gabungan di halaman kantor Bupati Asahan dengan kehadiran mencapai 98%.

“Kami menilai kehadiran ASN masih sangat bagus, hanya 2% yang tidak hadir,” kata Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar kepada wartawan usai mengikuti apel.

Hidayat mengatakan, ASN yang belum hadir di hari pertama masuk kerja, rata-rata telah melaporkan terlebih dahulu dengan beberapa alasan yang dapat diterima. Di antaranya dalam konndisi sakit, urusan keluarga dan terjebak macet. “ Kita berpikir baik saja terhadap ASN yang tidak hadir,” kata Hidayat.

Usai melakukan apel gabungan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Sekda dan para Asisten Pemkab Asahan, ribuan ASN melakukan sarapan bersama sambil bersalaman mengucapkan mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.(FR)

Tinggalkan Balasan