Ustad Abdul Somad Akan Berkunjung Ke Tanah Putih Rokan Hilir

www.negaraonline.com, Rohil- Penceramah kondang Asal Riau Ustad Abdul Somad akan berkunjung ke Mesjid Syekh Zainudin Kualo Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, dekat Simpang Ayam.

Rencananya Kehadiran Ustad Abdul Somad pada tanggal 15 Mei 2018,tepatnya nanti malam akan mengisi ceramah dimasjid tersebut serta berziarah ke makam para syuhada tuan guru yang ada didaerah tersebut.

Untuk diketahui wisata religi Tanah Putih menawarkan kepada khalayak ramai untuk berkunjung dan ziarah ke makam syekh Zainuddin Rokan tanah putih yang hidup sezaman dengan Syekh Abdul Wahab Rokan.

Makam Tuan Syekh Zainuddin Tanah Putih Semasa hidupnya beliau adalah tokoh yang mengembangkan tarikat Naqshabandiyah di Tanah Putih.

Makam tuan Syekh Zainuddin terletak di KecamatanTanah Putih Tanjung melawan bersebelahan dengan masjid raya Tanah Putih Tanjung Melawan (masjid raya An-Nur).

Di makam tersebut terdapat Tampayan atau orang Tanah Putih bilang (TAKE) yang berisi air yang tak habis-habis walaupun sering diambil oleh para peziarah makam tersebut, konon air tersebut dipercaya dapat menyambuhkan berbagai penyakit.

Sampai saat ini makam Tuan Syekh Zainuddin masih ramai diziarahi orang dari berbagai penjuru, terutama pada hari Jumat dan pada hari-hari besar Islam.Untuk mendengarkan tausiah dari Ustad kondang ini diharapkan kepada kaum muslimin dan muslimat untuk dapat menghadirinya. (Sudirman)

Tinggalkan Balasan