Wakapolres Tanah Karo Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2018

www.negaraonline.com, Tanah – Bertempat di lapangan Mapolres Tanah Karo dilaksanakan apel gelar pasukan Ops Zebra Toba 2018. Kegiatan bertujuan untuk penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Kabupaten Karo. Selasa(30/10/18)

Sebagai Irup Wakapolres Tanah Karo, Kompol Edward N Saragih SH, paup Kasat Lantas, AKP E Simamora dan danup Iptu Suko Hastadi. Turut hadir Kasat Pol PP, Dandim 0205/TK, Danyonif 125/SMB, Jasa Raharja, Kajari, PN Kabanjahe, Kepala Bank BRI, Kapolsek, Ton Subdenpom 1/2 TK dan undangan lainnya.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakapolres mengatakan pelaksanaan Ops Zebra Toba dimulai 30 Oktober hingga 12 November 2018. Kemudian giat dilanjutkan dengan rapat koordinasi Ops Zebra Toba bertempat di aula Purpur Sage Polres Tanah Karo.

Kegiatan latihan pra Operasi Ops Zebra Toba juga dipimpin Wakapolres di dampingi Kabag Ops, Kompol B Sembiring dan Kasat Lantas dihadiri Kapolsek, Perwira dan Personil lainnya.

Wakapolres mengatakan kegiatan latihan pra Operasi Ops Zebra Toba ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan pelaksanaan operasi agar dapat berjalan aman dan lancar. Selain itu agar seluruh personil dapat memahami beberapa sasaran utama penindakan dalam pelaksanaan Ops Zebra Toba.

Beberapa sasaran kita untuk penindakan antara lain, pengendara berhenti di sembarang tempat, tidak memiliki SIM dan kelengkapan administrasi berkendara, mengemudikan kendaraan bermotor dengan kondisi fisik kendaraan tidak sesuai standar, tidak menggunakan alat keselamatan, tidak menyalahkan lampu utama pada siang hari, menerobos lampu merah pada saat mengemudikan kendaraan, mengangkut penumpang melebihi kapasitas, membawa manusia dengan kendaraan berbak terbuka, menggunakan kendaraan angkutan umum yang tidak layak jalan.

Tujuan utama adalah untuk meningkatkan pemahaman personil terkait tugas dan kewenangannya dan tetap mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat. Dengan harapan pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan optimal, ujar Saragih (Daris Kaban).

Tinggalkan Balasan