Wakil Bupati : Semoga Koperasi Berkembang

Asahan, Negara Online – Memperingati hari koperasi ke 70 tahun 2017 tingkat Kabupaten Asahan Dinas Koperasi dan Perdagangan Asahan memperingatinya di pusatkan di kantor Camat Meranti, Kamis (2/11/2017). Peringatan Hari Koperasi tahun ini mengambil thema Koperasi Kuat Menjamin Pemerataan Ekonomi Mewujudkan Keadilan Sosial.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan koperasi adalah salah satu organisasi perekonomian rakyat yang turut berperan dalam membangun perekonomian di Indonesia.

Bupati Asahan mengucapkan selamat kepada para pelaku koperasi, sauadara adalah sumber daya untuk perkembangan perekonomian rakyat, tanpa saudara mungkin koperasi tidak akan berdiri sampai sekarang.
Hingga saat ini di Asahan telah berdiri 611 koperasi, yang aktif hanya 417 koperasi. Oleh sebab itu diharapkan kepada penggerak dan pengelola koperasi agar memacu semangat untuk mengembangkan koperasi, ujar H Surya.

Kadis Koperasi dan Perdangangan Asahan yang juaga ketua panitia adalam laporannya mengatakan sebelum puncak peringatan telah dilakukan berbagai kegiatan diantaranya lomba koperasi berprestasi, lomba tangkas terampil koperasi tingkat SMA/SMK/MA, gerak jalan santai.(Ruben Hutagalung)

Tinggalkan Balasan