Wakil Ketua DPRD Samosir Periksa Kapal Wisata

www.negaraonline.com, Samosir – Jonner Simbolon, wakil ketua DPRD Samosir didampingi ASN dari sekretariat DPRD periksa dan teliti kondisi kapal wisata milik Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Selasa (15/5/18) di lokasi pantai Hotel Silintong Tuktuk kecamatan Simanindo.

Nampak Jonner Simbolon, melihat secara seksama kondisi material kapal yang menggunakan kayu kelas satu, yang sangat jelas mengalami kerenggangan dan tidak teratur letak posisi kayu dan meminta Dinas terkait melakukan perbaikan – perbaikan agar jangan kelihatan seperti menggunakan kayu bekas.

Dedi Lumbanraja selaku PPTK kapal tersebut menjelaskan kepada wartawan, bahwa kapal ini memiliki target PAD 500 juta rupiah per tahun, dan bila hal ini tidak tercapai, maka pengelola kapal ini akan diganti.

Dan sampai bulan Mei 2018 kapal wisata ini telah berhasil meraup PAD sebesar 175 juta rupiah yang telah disetorkan melalui bendahara penerima Ida br Tampubolon.

Manajer Kapal Wisata Esrayani Simbolon didampingi superpisor Jonathan Sinaga menyampaikan sangat optimis akan berhasil mengumpulkan target PAD sebesar 500 juta rupiah.

Dedi Lumbanraja ditanya terkait adanya anggaran 100 juta rupiah tahun 2018 untuk pengadaan aksesorisnya kapal wisata, dia menjawab tidak mengetahui hal itu, namun berbagai informasi yang dikumpulkan wartawan anggaran untuk aksesorisnya itu digunakan untuk perbaikan kapal, kapal ini diketahui tidak sesuai dengan kondisi alam di Samosir atau salah desain.(Parlindungan)

Tinggalkan Balasan