Walikota Menjenguk Albar, Penderita Hidrosefalus

www.negaraonline.com, Tanjung Balai – Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH,MH Riski menjenguk Albar (7) anak Penderita Hidrosefalus yang tinggal di Jalan Singosari, Link. I, Kel. Pahang, Kec. Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai. Anak dari pasangan Faisal Arianto Rawo (31) dan Julianis (33) telah menderita penyakit Hidrosefalus.

Menurut Ibunda Albar, sejak lahir Albar telah mengalami penyakit Hidrosefalus (cairan dikepala), kini tergeletak lemas dan tak berdaya dirumah. Senin(19/11/18)

Albar merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Menurut Julianis, Albar telah menderita penyakit Hidrosefalus sejak lahir dan sebelumnya telah pernah dioperasi di RS. Permata Bunda, Medan.

Baca juga :
http://www.negaraonline.com/sempat-tutup-selama-tiga-hari-sat-pol-pp-asahan-razia-game-zone

Melihat Kondisi Albar, Wali Kota Tanjungbalai yang telah mendapat informasi dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Datuk Bandar langsung menjenguk dan berkunjung kerumah Albar usai sebelumnya berkunjung kerumah Alm. Rizki Kaisar. Wali Kota Tanjungbalai yang tiba dikediaman Albar yang didampingi Staf Ahli, Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas dan bidan Desa setempat diterima langsung oleh orangtuanya Faisal Arianto Rawo dan Julianis.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyampaikan turut prihatin melihat kondisi Albar saat ini dan berharap melalui Dinas Kesehatan dan Pihak Puskesmas terus memantau kondisi Albar dan memberikan Asupan makanan bergizi serta perhatian menyangkut kebutuhan yang dibutuhkan untuk kesehatan ananda Albar hingga pulih kembali, sebut Wali Kota.

Sementara itu, Plt. Kepala Puskesmas Datuk Bandar Paradiba mengatakan akan pihaknya awalnya mendapat informasi dari Bidan Desa yang sedang melakukan Posyandu dan kunjungan kerumah Warga. Dari situlah kami langsung memberikan bantuan pengobatan dan pemberian makanan tambahan bergizi kepada Albar. Setiap dua minggu sekali pihaknya juga melakukan kontrol kerumah Albar guna melihat kondisi dan perkembangan Albar, sebut Plt. Kepala Puskesmas Datuk Bandar.

Orangtua Albar, Faisal Arianto Rawo mengatakan bahwasanya mereka baru saja pindah dari kota medan dan sedang mengurus administrasi kependudukan menjadi warga tanjungbalai. Lanjutnya lagi, bahwasanya Albar setiap enam bulan dibawa kontrol ke dokter syaraf di Klinik Adenin Adenan, Jalan Sisingamangaraja Medan dan disarankan mengikuti Psyoterapi.

Orangtua Albar yang sehari-hari bekerja membuka Laundry berharap anaknya cepat sembuh dan kembali beraktifitas seperti anak-anak lainnya.

Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian Pemerintah Kota Tanjungbalai khusus Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial yang langsung datang berkunjung kerumah kami melihat kondisi Ananda Albar, sebut Faisal orangtua Albar.(Irawan)

Tinggalkan Balasan