Warga Bentrok, Begini Kata Wabup Terkait Kehadiran PT. SVC

www.negaraonline.com, Asahan – Warga lingkungan VI dan VII di kelurahan Aek Loba Pekan dikumpulkan Lurah untuk rapat, terkait konflik dengan PT SVC. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Babinsa Koramil setempat serta Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Raja. Selasa (10/7/18).

Lurah Aek Loba Pekan SS menerangkan sepanjang masa di desa Aek Loba Pekan ini warga sangat rukun dan guyub, serta jiwa sosialnya sangat tinggi, namun setelah berdirinya sebuah perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada dilingkungan III Aek Loba Pekan ini, kerukunan dan keguyuban warga masyarakat ini mulai terpecah belah.

Baca juga :  http://www.negaraonline.com/bambang-hs-akui-limbah-pt-sintong-masih-cemari-lingkungan-warga

Sebelum rapat digelar, SS menegaskan telah dilaksanakan pertemuan rapat Forkominda Kabupaten Asahan di ruang Mawar Kantor Bupati Asahan.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP melalui Wakil Bupati didampingin Sekda meminta agar supaya warga masyarakat khususnya warga masyarakat lingkungan VI dan VII kembali rukun dan guyub. ” Itu merupakan pesan wakil bupati Asahan H. Surya, BSc dan Sekda Taufik ZA yang harus kami laksanakan,” sebut SS.

” Jangan karena adanya suatu usaha yang dikelola oleh PT. Varem Sawit Cemerlang yang berada dilingkungan III tersebut, warga menjadi terpecah belah,” tandas Lurah.

Dilanjutkan Lurah, sejak dahulu warga masyarakat disini belum pernah bentrok sesama warga, dan hendaknya warga masyarakat jangan mau terprovokasi oleh pihak lain, sehingga kerukunan dan keguyuban yang selama ini terjalin sangat baik menjadi rusak karenanya.

“Dengan pertemuan ini diharapkan warga masyarakat lingkungan VI dan VII kembali bersatu dan rukun serta guyub kembali, bila ada suatu permasalahan yang berkaitan dengan perusahaan tersebut ya agar diselesaikan dengan pihak perusahaan, jangan mau kita di benturkan,” pungkasnya. (FR)

Tinggalkan Balasan