Warga Desa RB Minta Polisi & Jaksa Periksa BS

Negaraonline.comAsahan Tidak ada perubahan selama dua periode menjabat Kepala Desa (Kades) RB, BS diduga melakukan penyelewengkan Dana Desa.

Hal tersebut dikatakan Simatupang dihadapan beberapa rekannya diwarung persis tidak jauh dari depan rumahnya didusun 8 Desa Rawang Baru Kecamatan Rawang Panca Arga.

” Dibandingkan dengan desa sebelah ( Rawang Pasar VI, red) jauh kali perbedaannya lae. Dari pembangunannya dan perawatan kantor, bandingkan orang lae lah perbedaannya.” Kata Simatupang.

Lebih lanjut dikatakan Simatupang, kantor Kepala Desa tidak pernah mendapat perehapan atau perawatan dari BS semenjak dua periode menjabat sebagai Kepala Desa.

” Camat mana ada yang berani sama dia(BS, red) Sok patennya si BS itu, sementang dekingnya kuat. Mantan Bupati kitakan kawan dia( BS, red) sekolah,” sebut Simatupang.

Ditambahkan Simatupang, bahwa BS saat ini sudah sakit sakitan dan tidak pernah masuk kantor.” Kami siap memberikan keterangan berapa orang pun perlu untuk dimintai keterangan. Tentang Bumdes pun kami siap buka – bukaan,” terang Simatupang.

Harapan Simatupang agar kiranya penegak hukum berkenan memberikan kesempatan kepada warga Desa RB untuk mengetahui lebih jelas terkait keuangan desa yang dugaan ada KKN.

” Pak Polisi dan Pak Jaksa tolong periksa Kades kami pak, kami menduga BS menyelewengkan Dana Desa kami. Karena semenjak dua periode tidak ada diperbuatnya, lihatlah dari kantor Kepala Desa. Sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat Rawang.” Pinta Simatupang.

Disambangi awak media kantor Kepala Desa RB plank kantor tidak ada, plapon asbes berpecahan, seluruh kantor berdebu, pintu belakang tidak layak pakai, ruang Kades berantakan.

Saat awak media mengkonfirmasi Kades BS, nyonya BS Boru Tampubolon langsung angkat bicara,” bapak tidak bisa bicara pak. Bapak sakit penyempitan pada saluran venis dan gangguan pada otak kecil, bapak sakit mulai bulan Januari” ujar Boru Tampubolon. Kamis(9/5/19)

Sekretaris Desa(Sekdes) Boru Butar Butar menyebutkan bahwa selama sakit BS tidak pernah masuk kantor,” bapak baru ini masuk kantor pak, itupun karena rindu. Digonceng ibu tadi, karena bapak tidak bisa lagi bawa sepeda motor,” jelas Sekdes dihadapan Kades, Boru Tampubolon, dan petugas pajak dari kabupaten diruang pertemuan kantor Kepala Desa RB.

Amatan awak media ini, seketika canda gurau antara Sekde dengan petugas pajak dari kabupaten meriahkan suasana ruang pertemuan, spontan direspon Kades dan langsung dihalau tangan kanan Boru Tampubolon dilanjutkan dengan melototkan mata kearah mata Kades.

Sementara itu, Rahmaddan Nasution SAP Camat Rawang Panca Arga ditemui diruangan kerjanya, Jumat(10/5/19) membenarkan keadaan kantor Kepala Desa RB sebagai mana yang disebutkan awak media Negaraonline.com.

” Mengenai anggaran saya tidak tau, karena saya menjabat Camat Rawang Panca Arga baru sejak bulan Januari 2019. Apel pagi setiap senin datang tapi diajak becakap aaa uk aaa ukk itu aja jawabnya,” ujar Camat. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan