Warga : Pak Kapolres, Gerebek Kampung Kami

Asahan, Negara Online – Warga Jalan Samando Lingkungan VII Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur, resah akibat ulah para tukang peminta minta yang berasal dari luar daerah Asahan, bebas melakukan perjudian maupun pesta narkoba di rumah kos kosan milik Nining.

Selain bermain judi leng, pará Tumin-tumin(Pengemis red.) itu di duga sering melakukan pesta narkoba jenis sabu dan ganja, ” Kami warga Jalan Samando sangat resah akibat ulah para tukang peminta minta itu sering melakukan maksiat di kampung kami, pará tumin tumin itu bang sering kali melakukan perjudian di rumah kosan milik Nining, selain itu mereka di duga tidak memiliki indentitas yang jelas ” ujar Rina Simanungkalit yang merupakan waraga setempat. Kamis (9/11/17)

Warga meminta kepada Aparatur Hukum untuk melakukan penggerebekan di kos kosan milik Nining, selain itu kata Rina para tumin tumin itu yang tinggal di kosan milik Nining. ” Semenjak kedatangan pará tumin tumin itu di kampung kami, Warga yang melintas mengatakan bahwa kampung kami ini kampung tumin dan narkoba, Saya berharap kepada kapolres Asahan segera melakukan penggerebekan di kampung kami,”ujar Rina dengan nada kesal.

Hal senada juga di katakan Adlin,( 28 ) ia mengatakan, bahwa akibat pará tumin tumin itu tinggal dikampungnya, tumin tumin itu sudah meresahkan kampung kami. Selain itu kata Adlin, semenjak tumin tumin itu tinggal dikampung kami ini, peredaran narkoba maupun perjudian semakin menjadi jadi. Untuk menghindari bebasnya peredaran narkoba di kampungnya Adlin meminta kepada pihak Polres Asahan untuk melakukan penggerebekan di kampungya.

Lebih lanjut Adlin mengatakan bahwa sebelumya masalah ini juga pernah di beritakan oleh sejumlah media. Oleh karena atas pemberitaan tersebut, pihak Kelurahan Selawan bersama Kepala Lingkungan ( Kepling) VII Melakukan pendataan serta pemertiban terhadap para tumin tumin itu. Namun selanjutnya kami tidak mengetahui perkembangannya.

Adlin berharap kepada Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Asahan untuk segera melakukan penertiban para tumin yang tinggal di kosan milik Nining, Hal ini dilakukan tentunya sesuai dengan visi dan misi Bupati Asahan, yakni Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. (Zulham Nainggolan)

Tinggalkan Balasan