Workshop SPIP, Menambah Pengetahuan Serta Dapat Diimplementasikan OPD

www.negaraonline.com, Asahan – Untuk meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Inspektorat menggelar sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Selasa (8/5/2018), di salah satu hotel di Kisaran.

Kepala Inspektorat, Zulkarnain Nasution, membenarkan berlangsungnya kegiatan tersebut.

Workshop SPIP dimaksudkan menambah pengetahuan bagi peserta serta dapat diimplementasikan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ujarnya saat dihampiri di ruang kerjanya. Rabu (9/5/18).

Menurut Zul, kegiatan dinilai suatu bentuk keinginan kuat Pemkab Asahan untuk memperbaiki keadaan, mengingat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) telah diraih atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2017.

‚ÄúDengan kegiatan ini setiap Satuan Tugas Pelaksana SPIP dapat memahami dan menerapkan sistem pengendalian intern di instansi masing-masing dan ini menjadi perintah Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang,” ujarnya.

Acara saat itu juga dihadiri Ketua Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut, Sihar Penjaitan dan Jumadi Selian sebagai narasumber, para pimpinan dan sekretaris OPD, Satgas SPIP OPD serta para undangan lainnya.(FR)

Tinggalkan Balasan