Wujudkan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan, Pemkab Launcing PKH

www.negaraonline.com, Asahan – Pemkab Asahan launching bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I tahun 2018, dihalaman kantor Dinas Sosial Asahan, Kamis (22/2/18).

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan PKH bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan bagi anak anak dari keluarga penerima manfaat (KPM).

Pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia yang wajib dipenuhi dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, ini sejalan dengan visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Program ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terbuka.

Kepada Bank BRI Kisaran dan Tanjungbalai diharapkan melayani KPM dalam pencairan dengan baik.

Kepada Camat, Kadisdik, Kadinkes diminta mensukseskan program ini. Kepada pendamping PKH diminta agar mendampingi KPM dalam merealisasikan bantuan dan penyempurnaan usulan usulan program selanjutnya, ujar Surya.

Seketaris Korpri Unit Nasional Kementerian Sosial RI, Marsali SH mengatakan bahwa jumlah KPM PKH sebanyak 22.329 orang. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 1.890.000, bantuan disalurkan empat termin, dengan jumlah total sebesar Rp 42.201.810.000.

Kadis Sosial Asahan, H Supriyanto MPd dalam laporannya mengatakan lounching penyaluran bantuan sosial non tunai ini dihadiri 350 KPM PKH, pendamping 93 orang dan undangan 34 orang. Acara juga dirangkai penyerahan bantuan kepada 10 anak berprestasi, bantuan sembako kepada 10 orang dan penyerahan bantuan KKS kepada 5 orang (FR)

Tinggalkan Balasan